Wednesday, May 2, 2007

Ada Apa Dengan 11:11?

Di suatu pagi hubby keluar dari kamar mandi terus bilang, “sayang, berat saya 111.1 !!”… Sambil nguap, masih setengah tidur saya bilang “oooh,… bagus dong turun sekilo.” - Psst… jangan heran dia bisa seberat itu.. soalnya tingginya juga 2 meter kurang 2 centimeter doang. dan jangan heran dengan angka berat badan yang begitu detail, sebabnya adalah timbangan badan kami kebetulan adalah timbangan badan digital.

Anyway,… saya bukan mau ngebahas berat badan nih. Lanjut cerita,.....

Lalu dia bilang lagi.. “it’s double 11 again…” dan baru saya ‘ngeh’ dan menghela napas. Hhhh… lagi-lagi. Gak heran. Percakapan seperti ini sebenarnya cukup sering terjadi. Angka double 11 itu seakan mengikuti kehidupan hubby kemana pun dan dimanapun.

Bayangin, dia lahir pada tanggal 11 bulan 11, dan menurut yang ngelahirin, dia lahir pada jam jam 11 pagi. Gak heran kalau angka 11 jadi angka special dan dia jadi peka dengan angka tersebut. Secara dia ga percaya yang segala macem yang berbau gaib dan mistik, anehnya, sekitar 2 tahun belakangan dia sering sekali melihat angka double 11 (1111). Dimana-mana. Yang dibahas diatas cuma salah satu contohnya. Di saat lain dia bisa melihat jam digital, entah di mobil, di kamar, di komputer, di handphonenya yang menunjukkan angka 11:11. Kalau saya ada disekitar dia saat itu dia pasti bilang "look at that! (maksudnya liat jam), jadi saya dibikin jadi saksi kalo dia bener-bener liat angka. Lain waktu dia membalas e-mail saya dengan mengatakan “hey, you sent your e-mail at 11.11”… which is true! Hampir setiap hari, atau bahkan beberapa kali dalam sehari. Kadang intense, kadang hilang, lalu muncul lagi. Sampai sekarang.

Pada awalnya saya hanya ketawa aja dan berpikir kalau itu cuma kebetulan belaka. Tapi ketika kejadian itu terulang dan terulang lagi, saya mulai berpikir... what the .. ??!! Pertanda apakah ini? Hubby yang ga percaya sama yang aneh-aneh sih tenang-tenang aja walaupun merasa takjub juga tiap kali ngeliat angka spesial tersebut. Sedangkan saya mulai rada-rada freak out. Mulai mikir yang nggak-nggak, tapi gak berani nanya dan cerita ke siapa-siapa. Cuma mention sedikit ke adik saya, dan dia cuma bilang kalau ada temannya yang mengalami hal yang sama.

Sebelnya, mulai beberapa bulan yang lalu saya mulai mengalami fenomena yang sama. Lagi nonton tivi di kamar malam-malam, lalu liat jam digital yang letaknya disebelah tivi, terlihat angka 11:11. Di kantor, tiba-tiba pingin sms, dan jam saat itu menunjukkan angka 11:11. Saat lain, saya menerima telpon, lalu pas saya menutup telpon, terlihat lagi angka itu. Waktu lain …. Tiba-tiba saya ingin liat jam di komputer … dan jam menunjukan angka itu. Hah! Percaya ga percaya saya baru aja melihat angka tersebut di layar monitor pada saat saya ngetik kalimat sebelum kalimat ini!!!! How freaky is that ??!!

Akhir-akhir ini saya sudah mulai gak peduli, berpikir semua ini hanya kebetulan, walaupun fenomena itu tetap jadi makanan kami sehari-hari. Tapi ga bisa dipungkiri rasa penasaran gak bisa pergi dari kepala. Masih punya big question "Ada apa dengan angka 11.11" ? Tapi teteeep, kekeh gak mau cerita-cerita ke orang lain dan gak berusaha cari tau juga artinya apa. Hari demi hari berlalu, kadang pikiran saya bermain dan menebak-nebak sendiri. Nonton film yang ada sangkut pautnya sama nomer, misalnya film seri Number dan Lost sama sekali gak ngebantu. Malah bikin tambah parno.

Tapi sejak secara gak sengaja saya mampir ke blog seseorang (yang kemudian saya baru sadar belakangan kalau dia adalah tidak lain tidak bukan ... teman adik saya !), dan membaca salah satu
postingannya, sekarang saya jadi tergoda buat sharing dan cari tau artinya. Seneng juga begitu tau bahwa ternyata bukan cuma saya dan hubby di dunia ini yang ngalamin 'penampakan' angka cantik itu.

Menariknya, ternyata angka yang bersangkutan tersebut 'katanya' ada artinya. Dari beberapa artikel yang saya temukan di internet, ternyata semua mengarah pada informasi yang kurang lebih sama, yaitu angka cantik tersebut ada hubungannya sama 'wake up call', 'spirit', dan 'angel'!! Artikel-artiket itu membahas secara misterius dan numerical tentang penampakan angka 1111. Buat yang tertarik, silahkan baca di sini, disini, dan disini.

Sayangnya hubby masih segan buat baca artikel-artikel ini meskipun udah saya kasih tau. Jadi saya gak tau apa pendapatnya dia. Emang pada dasarnya dia gak terlalu percaya yang 'aneh-aneh' sih. Hmm... tapi sapa tau ya kalo hubby itu the 'chosen one' secara tgl lahir dia persis bener angkanya. Sedangkan buat saya,..baca artikel-artikel itu bikin pupil mata saya membesar. Antara kaget dan seneng, antara percaya dan gak percaya. Yang pasti, merinding. Kalau dapet 'gift' seperti ini dan bisa digunain buat kepentingan orang banyak atau at least buat diri sendiri, kenapa nggak?

Ada yang ngalamin hal yang sama ??

No comments: