Friday, December 8, 2006

Si Kenong

Belum lama ini saya dapet cerita tentang pembantu rumah tangga di rumah orang tua saya di Jakarta. Katakanlah namanya Kenong.

Si Kenong ini katanya sangat polos dan lugu, sampai-sampai membuat orang rumah 'gemes'. Sekali waktu dia membukakan pagar untuk Jo. Sebelum pergi Jo bilang perginya gak akan lama. Well,.. gak lamanya si Jo bukan cuma 5-10 menit lah, Tapi sekitar 2-3 jam. Waktu Jo pulang, si Kenong dengan setia udah nongkrong (baca: jongkok) di depan pagar. Ternyata dia nungguin Jo terus diluar selama itu. Lain waktu dia disuruh buka pager karena si papi mau ngeluarin mobil, maksudnya cuma mau mindahin mobil, mau diparkir di depan pager, karena space di dalem tempat mobil di parkir mau dipakai buat pingpong. Si Kenong yang cekatan, langsung nutup dan ngunci pager, dan dia masuk ke dalem. Si Papi dikunciin diluar! Dan kejadiannya bukan hanya sekali dua kali. hihihi.... Suatu hari, Cipluk minta tolong dia masak mie instant kuah untuk temannya yang sedang belajar di rumah. Setelah jadi,... ternyata isinya kuah semua! Mienya gak keliatan, tenggelam di dasar mangkuk. hihihi... Dan banyak lagi kejadian-kejadian lucu, tapi ngeselin.

Disini, saya cuma bisa liat aspek lucunya aja. hihihi.... Ceritanya, si Kenong ini udah pernah kerja di Singapura. Looh.. tapi kok kayak gitu ya kerjanya? Mungkin dia kurang ngerti bahasa indonesia. Mungkin dia cuma ngerti bahasa Jawa, Mandarin, dan Inggris. :D

Anyway, si Kenong sudah mengundurkan diri, dan sekarang sudah ada pembantu baru. Hmm....biar gimanapun,... how I miss to have pembantu !

No comments: