Sunday, September 30, 2007

Bamboo Mambo

Ada taneman baru di dalem rumah. Gak jelas taneman apa, tapi yang punya toko nyebutnya bambu. Yang berulir-ulir gini kalo gak salah namanya love bamboo.

Sebenernya sih gak sengaja, kebetulan aja nemu vas gede lagi sale. Ke toko bunga, cari yang cocok, kebetulan juga nemu taneman ini yang tampangnya unik, tinggi, tahan lama, dan gak perlu banyak perawatan. Tinggal di jogrokin aja di vas dan diganti air tiap minggu.
Ternyata taneman ini juga masih tergolong salah satu lucky bamboos. Menurut feng shui taneman bambu simbol keberuntungan dan kesuksesan karena bambu tumbuh cepat dan kuat. Punya taneman bambu di rumah dipercaya bisa meningkatkan energi di dalam rumah, memberikan penghuni rumah energi tambahan buat menghadapi hari-hari dalam kehidupan mereka. Juga dipercaya membawa keberuntungan pada rumah, bisnis, dan orang-orang yang dicintai. Sifat bambu yang mudah menyesuaikan diri dengan cuaca, dan dapat bertahan lama, menjadi simbol dari kemampuan untuk maju terus dan beradaptasi dengan perubahan dalam hidup. Tanaman bambu yang disimpan di dalam rumah dan kantor akan membantu pertumbuhan dalam segala aspek dalam kehidupan. Tanaman ini juga melindungi penghuni rumah dari 'unforseen force'.

Hmmm...gak tau bener apa nggak, tapi mudah-mudahan bener deh. Yang pasti sih it's nice to see green fresh thing in the house.

1 comment:

Anonymous said...

http://www.paradisia.com.au/Dracaena/Dracaena.htm